Tips Ustadz Adi Hidayat Agar Anak Cepat Hafal Alquran

Gambar
Moslemcommunity - SETIAP orangtua muslim pasti menginginkan anaknya bisa menghafal Alquran. Hanya saja jika tidak memiliki ilmunya, mengajarkan hafalan Alquran kepada si kecil sedikit sulit. Namun mulai sekarang jangan khawatir, sebab Ustadz Adi Hidayat membagikan tipsnya. Dalam video yang diunggah akun Instagram faidil_azmi, Ustadz Adi Hidayat membeberkan cara cepat agar anak menghafal Alquran. “Pertama ibu dan bapak memperbanyak sekarang berdoa, minta kepada Allah didekatkan anak itu kepada Alquran,” ucapnya. Kedua, perangkat elektronik yang menyiarkan acara tidak bagus dihilangkan, lalu diganti dengan speaker yang bisa memutar ayat-ayat suci Alquran. “Robah perangkat di rumah jadi perangkat yang mendekatkan kepada Alquran. Mulai sekarang TV yang acaranya tidak bagus, hilangkan. Beli speaker aktif, putar Alquran. Ya, di ruangan tengah, di kamar bacakan Alquran, buka. Jadi nanti begitu ada, tiap waktu, 24 jam, putar Alquran,” tutur Adie Hidayat. Kemudian kepada orangtua yang anaknya

Irene Center Serukan Agar Tak Nonton Film The Santri

Irene Center Serukan Agar Tak Nonton FIlm The Santri

Moslemcommunity - KRITIK terhadap film The Santri terus berdatangan. Kali ini giliran Pondok Pesantren Mualaf Irena Center yang menyorot adegan film tersebut.

Trailer film The Santri dinilai mempertontonkan sejumlah perilaku liberal. “Di antaranya pacaran, campur aduk laki-laki dan perempuan, serta membawa tumpeng ke gereja,” demikian keterangan tertulis Pengasuh Pondok Pesantren Mualaf Irena Center, Luqman Hakimi, Jumat (20/9/2019).


Ia menambahkan, apabila dalam trailer tersebut mencerminkan dari keseluruhan film The Santri, maka sikap Pesantren Mualaf Irena Center memberikan pernyataan sebagai berikut:

1. Menolak film The Santri karena tidak mencerminkan perilaku dan tradisi santri yang sebenarnya, yang sesuai dengan syariah Islam, serta telah merusak image pesantren sebagai institusi pendidikan Islam di Indonesia.

2. Mewaspadai film The Santri menjadi sarana menyuburkan perilaku liberal dengan memanfaatkan figure Islam dan pesantren. Hal ini akan membingungkan dan mengecoh masyarakat Indonesia, seakan-akan dengan liberal tersebut baik dan sesuai dengan Islam.

3. Menyerukan kepada masyarakat untuk tidak mennton film The Santri, tidak terkecoh, tetap berpegang teguh pada ajaran Islam yang pasti akan membawa kemaslahatan dunia dan akhirat.

Sebelumnya Ustadz Abdul Somad juga mengkritik adegan muslim masuk gereja mudah-mudi berduaan. Kata dia, menurut mazhab Syafi’i, muslim tidak boleh masuk gereja.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tips Ustadz Adi Hidayat Agar Anak Cepat Hafal Alquran

Soal Aksi #2019GantiPresiden, Pakar: Polri Jangan Berasumsi

Inilah Kisah Teladan Ustadz Hari Moekti, Hijrah dari Kemaksiatan Menuju Islam Kaffaah