Tips Ustadz Adi Hidayat Agar Anak Cepat Hafal Alquran

Tips Ustadz Ady Hidiyat Agar Anak Cepat Hafal Alquran

Moslemcommunity - SETIAP orangtua muslim pasti menginginkan anaknya bisa menghafal Alquran. Hanya saja jika tidak memiliki ilmunya, mengajarkan hafalan Alquran kepada si kecil sedikit sulit. Namun mulai sekarang jangan khawatir, sebab Ustadz Adi Hidayat membagikan tipsnya.


Dalam video yang diunggah akun Instagram faidil_azmi, Ustadz Adi Hidayat membeberkan cara cepat agar anak menghafal Alquran.

“Pertama ibu dan bapak memperbanyak sekarang berdoa, minta kepada Allah didekatkan anak itu kepada Alquran,” ucapnya.

Kedua, perangkat elektronik yang menyiarkan acara tidak bagus dihilangkan, lalu diganti dengan speaker yang bisa memutar ayat-ayat suci Alquran.

“Robah perangkat di rumah jadi perangkat yang mendekatkan kepada Alquran. Mulai sekarang TV yang acaranya tidak bagus, hilangkan. Beli speaker aktif, putar Alquran. Ya, di ruangan tengah, di kamar bacakan Alquran, buka. Jadi nanti begitu ada, tiap waktu, 24 jam, putar Alquran,” tutur Adie Hidayat.

Kemudian kepada orangtua yang anaknya baru lahir, ia menyarankan Alquran diputar atau dibacakan satu juz per bulan. Sehingga jika diputar selama 30 bulan, maka jumlahya sudah 30 juz.

“Kalau Anda punya anak baru lahir, juz pertama diputar. Bulan kedua, juz kedua (Red. diputar/dibacakan). Nanti setelah 30 juz, itu sama dengan 30 bulan. Itu 30 bulan sama dengan 2,5 tahun. Begitu 2,5 tahun, dia sudah mendengar 30 juz,” ucap Adie Hidayat.

“Begitu anak bicara, dia akan mudah menghafal Alquran. Paling lama enam bulan bisa hafal Quran. Setelah tiga tahun hafal Alquran,” pungkasnya.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Soal Aksi #2019GantiPresiden, Pakar: Polri Jangan Berasumsi

Inilah Kisah Teladan Ustadz Hari Moekti, Hijrah dari Kemaksiatan Menuju Islam Kaffaah