Tips Ustadz Adi Hidayat Agar Anak Cepat Hafal Alquran

Gambar
Moslemcommunity - SETIAP orangtua muslim pasti menginginkan anaknya bisa menghafal Alquran. Hanya saja jika tidak memiliki ilmunya, mengajarkan hafalan Alquran kepada si kecil sedikit sulit. Namun mulai sekarang jangan khawatir, sebab Ustadz Adi Hidayat membagikan tipsnya. Dalam video yang diunggah akun Instagram faidil_azmi, Ustadz Adi Hidayat membeberkan cara cepat agar anak menghafal Alquran. “Pertama ibu dan bapak memperbanyak sekarang berdoa, minta kepada Allah didekatkan anak itu kepada Alquran,” ucapnya. Kedua, perangkat elektronik yang menyiarkan acara tidak bagus dihilangkan, lalu diganti dengan speaker yang bisa memutar ayat-ayat suci Alquran. “Robah perangkat di rumah jadi perangkat yang mendekatkan kepada Alquran. Mulai sekarang TV yang acaranya tidak bagus, hilangkan. Beli speaker aktif, putar Alquran. Ya, di ruangan tengah, di kamar bacakan Alquran, buka. Jadi nanti begitu ada, tiap waktu, 24 jam, putar Alquran,” tutur Adie Hidayat. Kemudian kepada orangtua yang anaknya

Lukman Hakim Tak Mau Lagi Jadi Menteri Agama


Moslemcommunity - Anggota Majelis Tinggi PPP Lukman Hakim Saifuddin, yang juga kini menjabat Menteri Agama, mengaku tak berniat jika diusulkan kembali oleh PPP menjadi Menteri Agama periode 2019-2024.

Hal itu disampaikan Lukman di sela-sela Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) PPP IV di Serang, Banten.

"Tidak, tidak, saya sudah merasa lebih dari cukup," kata Lukman di lokasi acara di Hotel Le Dian, Serang, Banten, Jumat (19/7).

Lukman menuturkan, masih banyak kader partai berlambang Ka'bah itu yang lebih pantas untuk menjadi Menteri Agama. Dia menegaskan, ia sudah merasa cukup sebagai menteri.

"Di PPP masih banyak yang lebih pantas, yang lebih mumpuni, yang lebih memiliki kepatutan dan kepantasan untuk duduki jabatan-jabatan (menteri) itu. Kalau saya sudah cukup," katanya.

Sebelumnya, Jokowi mengatakan blue print (cetak biru) kabinet periode 2019-2024 sudah ada. Dia mengaku tak mempermasalahkan permintaan sejumlah jatah menteri dari parpol koalisi.

Jokowi mengaku akan mengumumkan secepatnya.

"Ya, enggak apa-apa mau minta 10, mau minta 11 mau minta 9, kan enggak apa-apa wong minta saja," kata Jokowi di Jakarta Convention Center, Jakarta, Jumat (12/7).

"Sudah (blue print), secepatnya (pengumuman calon menteri)," imbuhnya. [km]

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tips Ustadz Adi Hidayat Agar Anak Cepat Hafal Alquran

Soal Aksi #2019GantiPresiden, Pakar: Polri Jangan Berasumsi

Inilah Kisah Teladan Ustadz Hari Moekti, Hijrah dari Kemaksiatan Menuju Islam Kaffaah