Tips Ustadz Adi Hidayat Agar Anak Cepat Hafal Alquran

Gambar
Moslemcommunity - SETIAP orangtua muslim pasti menginginkan anaknya bisa menghafal Alquran. Hanya saja jika tidak memiliki ilmunya, mengajarkan hafalan Alquran kepada si kecil sedikit sulit. Namun mulai sekarang jangan khawatir, sebab Ustadz Adi Hidayat membagikan tipsnya. Dalam video yang diunggah akun Instagram faidil_azmi, Ustadz Adi Hidayat membeberkan cara cepat agar anak menghafal Alquran. “Pertama ibu dan bapak memperbanyak sekarang berdoa, minta kepada Allah didekatkan anak itu kepada Alquran,” ucapnya. Kedua, perangkat elektronik yang menyiarkan acara tidak bagus dihilangkan, lalu diganti dengan speaker yang bisa memutar ayat-ayat suci Alquran. “Robah perangkat di rumah jadi perangkat yang mendekatkan kepada Alquran. Mulai sekarang TV yang acaranya tidak bagus, hilangkan. Beli speaker aktif, putar Alquran. Ya, di ruangan tengah, di kamar bacakan Alquran, buka. Jadi nanti begitu ada, tiap waktu, 24 jam, putar Alquran,” tutur Adie Hidayat. Kemudian kepada orangtua yang anaknya

Bacaan Sholawat Syifa (Tibbil Qulub) Arab dan Artinya


Bacaan Sholawat Syifa (Tibbil Qulub)

Sholawat syifa biasa disebut sholawat Tibbil Qulub, atau biasa disebut juga dengan sholawat Nuril Abshor. Sholawat ini banyak dilantunkan oleh group-group sholawat, salah satunya adalah Mohabbatein oleh H. Moeid asal Jawa Timur.

Sebelum membahas sholawat syifa atau sholawat tibbil qulub ini, kami sebelumnya mengucapkan terimakasih banyak kepada kami bernama Marfu'in salah satu anggota banser yang pernah melantunkan sholawat ini di depan kami dan mengajari kami tentang sholawat tibbil qulub ini.

Kami juga mengucapkan terimakasih kepada Ustadz Sudjadi Alumni Ponpes Fatkhul Mubarok Jawa Tengah yang juga pernah mengajari kami tentag sholawat tibbil qulub atau sholawat syifa ini. Berikut adalah bacaan sholawat syifa:

اللّٰهُمَّ صَلِّ عَلٰى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ طِبِّ الْقُلُوْبِ وَدَوَائِهَا، وَعَافِيَةِ الْاَبْدَانِ وَشِفَائِهَا، وَنُوْرِ الْاَبْصَارِ وَضِيَائِهَا، وَعَلٰى اٰلِهِ وَصَحْبِهِ وَسَلِّم
Artinya:

Ya Allah curahkanlah rahmat kepada junjungan kita nabi Muhammad SAW, sebagai obat hati dan penyembuhnya, penyehat badan dan kesembuhannya dan sebagai penyinar penglihatan mata beserta cahayanya dan merupakan makanan pokok jasmani maupun rohani, Semoga sholawat dan salam tercurahkan pula kepada keluarga serta para shahabat-shahabatnya.

Membaca sholawat menjadi bentuk kecintaan umat Islam kepada Nabi Muhammad SAW.

Sholawat juga menjadi harapan dan doa umat Islam agar kelak mendapat syafaat dari Nabi Muhammad SAW.

Sholawat Tibbil Qulub, adalah sholawat yang berupa doa agar diberi kesehatan dan dijauhkan dari penyakit hati, termasuk diberikan cahaya, yaknii cahaya kebenaran atau cahaya Islam.

Sholawat syifa tibbil qulub merupakan shalawat sebagai penawar atau obat, Syifa’ dalam sholawat tersebut bermakna obat atau penawar, baik obat hati maupun obat sakit dhohir badan, karena dalam bacaan tersebut terdapat kandungan tawasul kepada Junjungan Nabi Besar Muhammad SAW.

Yang mana diumpamakan sebagai keafiatan sehat jasmani dan rohani bagi segala tubuh dan segala penawarnya, cahaya bagi segala mata dan sinarnya.

Wa Nuuril Abshori Wa dhiyaiha merupakah bentuk tawashul kepada Nabi agar mata kita diberikan cahaya, baik mata hati ataupun mata nyata kita, ditunjukkan jalan yang lurus yang menyinari, dan dijauhkan segala maksiat terkait pandangan mata.

Demikian mengenai pemaparan sholawat syifa' atau dikenal juga sholawat tibbil qulub, semoga bermanfaat, aamiin.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tips Ustadz Adi Hidayat Agar Anak Cepat Hafal Alquran

Soal Aksi #2019GantiPresiden, Pakar: Polri Jangan Berasumsi

Inilah Kisah Teladan Ustadz Hari Moekti, Hijrah dari Kemaksiatan Menuju Islam Kaffaah