Tips Ustadz Adi Hidayat Agar Anak Cepat Hafal Alquran

Gambar
Moslemcommunity - SETIAP orangtua muslim pasti menginginkan anaknya bisa menghafal Alquran. Hanya saja jika tidak memiliki ilmunya, mengajarkan hafalan Alquran kepada si kecil sedikit sulit. Namun mulai sekarang jangan khawatir, sebab Ustadz Adi Hidayat membagikan tipsnya. Dalam video yang diunggah akun Instagram faidil_azmi, Ustadz Adi Hidayat membeberkan cara cepat agar anak menghafal Alquran. “Pertama ibu dan bapak memperbanyak sekarang berdoa, minta kepada Allah didekatkan anak itu kepada Alquran,” ucapnya. Kedua, perangkat elektronik yang menyiarkan acara tidak bagus dihilangkan, lalu diganti dengan speaker yang bisa memutar ayat-ayat suci Alquran. “Robah perangkat di rumah jadi perangkat yang mendekatkan kepada Alquran. Mulai sekarang TV yang acaranya tidak bagus, hilangkan. Beli speaker aktif, putar Alquran. Ya, di ruangan tengah, di kamar bacakan Alquran, buka. Jadi nanti begitu ada, tiap waktu, 24 jam, putar Alquran,” tutur Adie Hidayat. Kemudian kepada orangtua yang anaknya

Hihi.. Teman Ahok yang Kini Jalan Sendiri-sendiri



Moslemcommunity - Teman Ahok sudah tidak ada. Relawan pendukung mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) itu telah bertransformasi.



Teman Ahok telah berganti menjadi Sejuta Teman. Pendiri Teman Ahok, Amalia Ayuningtyas, mengatakan relawan yang ada di dalam kelompok tersebut kini punya jalan masing-masing.

"Banyak yang sudah jalan masing-masing setahuku," kata Amalia kepada detikcom, Selasa (25/9/2018).

Amalia sempat ikut mengkonsep Sejuta Teman. Namun Amalia pamit sebelum Teman Ahok berubah nama menjadi Sejuta Teman. Sejuta Teman sendiri kini dipimpin Muhammad Fathony.

"Singgih dan Amalia dulu juga turut terlibat dalam mengkonsep Sejuta Teman. Ketika kami pamit dari Sejuta Teman, Sejuta Teman sedang membangun fondasi yayasan sosial yang bisa establish untuk jangka panjang dan belum menentukan arah perjuangan politik selanjutnya," kata Amalia.

Amalia lalu bersama Singgih Widiastono yang juga pendiri Teman Ahok, membentuk kelompok baru bernama Ayojo yang merupakan singkatan dari Ayo Jokowi. Ayojo merupakan kelompok pendukung Jokowi-Ma'ruf Amin.

Amalia bersama Singgih membentuk Ayojo karena ingin terlibat di Pilpres 2019. Dia mengatakan banyak anak muda yang bersedia membantu Jokowi-Ma'ruf.

"Banyak lho anak-anak muda yang mau bantu Pak Jokowi dan Pak Ma'ruf Amin," kata Amalia.

Amalia sadar, Ma'ruf pernah mengeluarkan fatwa terhadap Ahok, bahwa Ahok adalah penista agama. Meski demikian, menurutnya, Pilpres 2019 ini bisa jadi proses rekonsiliasi bangsa demi kemajuan Indonesia.

"Dan banyak yang ingin menjadikan Pilpres ini sebagai proses rekonsiliasi bangsa. Untuk mengedepankan kepentingan bersama, untuk Indonesia yang bersatu dan lebih maju," kata Amalia.
(dtk)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tips Ustadz Adi Hidayat Agar Anak Cepat Hafal Alquran

Soal Aksi #2019GantiPresiden, Pakar: Polri Jangan Berasumsi

Inilah Kisah Teladan Ustadz Hari Moekti, Hijrah dari Kemaksiatan Menuju Islam Kaffaah