Tips Ustadz Adi Hidayat Agar Anak Cepat Hafal Alquran

Gambar
Moslemcommunity - SETIAP orangtua muslim pasti menginginkan anaknya bisa menghafal Alquran. Hanya saja jika tidak memiliki ilmunya, mengajarkan hafalan Alquran kepada si kecil sedikit sulit. Namun mulai sekarang jangan khawatir, sebab Ustadz Adi Hidayat membagikan tipsnya. Dalam video yang diunggah akun Instagram faidil_azmi, Ustadz Adi Hidayat membeberkan cara cepat agar anak menghafal Alquran. “Pertama ibu dan bapak memperbanyak sekarang berdoa, minta kepada Allah didekatkan anak itu kepada Alquran,” ucapnya. Kedua, perangkat elektronik yang menyiarkan acara tidak bagus dihilangkan, lalu diganti dengan speaker yang bisa memutar ayat-ayat suci Alquran. “Robah perangkat di rumah jadi perangkat yang mendekatkan kepada Alquran. Mulai sekarang TV yang acaranya tidak bagus, hilangkan. Beli speaker aktif, putar Alquran. Ya, di ruangan tengah, di kamar bacakan Alquran, buka. Jadi nanti begitu ada, tiap waktu, 24 jam, putar Alquran,” tutur Adie Hidayat. Kemudian kepada orangtua yang anaknya

PKS Tanggapi Klaim Ketokohan Jokowi yang Disetarakan dengan Erdogan


Foto: Presiden Jokowi saat di Turki. (Pool).

Moslemcommunity.net - Politikus NasDem Teuku Taufiqulhadi menyebut ketokohan Presiden Joko Widodo setara dengan Recep Tayyip Erdogan. PKS meminta Jokowi membuktikan klaim itu.

"Kami senang kalau Pak Jokowi jadi Erdogan, tapi buktikan pertumbuhan ekonominya melonjaknya luar biasa. Kalau sekarang yang terbukti ekonomi masyarakat kecil, tidak berkembang, pedagang banyak yang tutup. Itu harus dibuktikan," ujar Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera kepada wartawan, Selasa (26/6/2018).

Menurut Mardani, ada beberapa faktor yang harus dibuktikan Jokowi sebelum diklaim punya ketokohan seperti Erdogan. Mardani menyoroti isu umat.

"Kalau Pak Jokowi mau membela ulama, kemudian mau habis-habisan membela Palestina, menerima pengungsi Rohingya sebagaimana 3 hal itu dilakukan oleh Erdogan bagus," kata Mardani. 

"Kalau kami lihat sekarang masih kurang kalau mau setara Erdogan. Harus lebih kelihatan keberpihakannya kepada umat Islam di dunia," imbuh dia. 

Jokowi, kata Mardani, harus peka terhadap isu umat Islam di dunia seperti konflik Suriah, perang Yaman, hingga Afganistan. Mardani meminta pembuktian oleh Jokowi. 

"Kalau Pak Jokowi mau jadi Erdogan, maju keluar, bantu mereka semua, bagus," ucapnya. 

Salah satu inisiator gerakan #2019GantiPresiden itu mengatakan, isu yang diangkat Erdogan di Pilpres Turki baru-baru ini ialah soal 4 juta pengungsi Suriah. Erdogan disebut Mardani mau menampung mereka dengan APBN Turki yang cukup besar, beda dengan lawannya, Muharrem Ince yang kampanyenya mau mengusir pengungsi Suriah dari Turki. 

"Artinya Erdogan punya kepemihakan kepada kondisi umat yang kuat," tutur Mardani. (detik)

[http://news.moslemcommunity.net]

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tips Ustadz Adi Hidayat Agar Anak Cepat Hafal Alquran

Soal Aksi #2019GantiPresiden, Pakar: Polri Jangan Berasumsi

Inilah Kisah Teladan Ustadz Hari Moekti, Hijrah dari Kemaksiatan Menuju Islam Kaffaah