Tips Ustadz Adi Hidayat Agar Anak Cepat Hafal Alquran

Gambar
Moslemcommunity - SETIAP orangtua muslim pasti menginginkan anaknya bisa menghafal Alquran. Hanya saja jika tidak memiliki ilmunya, mengajarkan hafalan Alquran kepada si kecil sedikit sulit. Namun mulai sekarang jangan khawatir, sebab Ustadz Adi Hidayat membagikan tipsnya. Dalam video yang diunggah akun Instagram faidil_azmi, Ustadz Adi Hidayat membeberkan cara cepat agar anak menghafal Alquran. “Pertama ibu dan bapak memperbanyak sekarang berdoa, minta kepada Allah didekatkan anak itu kepada Alquran,” ucapnya. Kedua, perangkat elektronik yang menyiarkan acara tidak bagus dihilangkan, lalu diganti dengan speaker yang bisa memutar ayat-ayat suci Alquran. “Robah perangkat di rumah jadi perangkat yang mendekatkan kepada Alquran. Mulai sekarang TV yang acaranya tidak bagus, hilangkan. Beli speaker aktif, putar Alquran. Ya, di ruangan tengah, di kamar bacakan Alquran, buka. Jadi nanti begitu ada, tiap waktu, 24 jam, putar Alquran,” tutur Adie Hidayat. Kemudian kepada orangtua yang anaknya

Ini Tiga Penyebab Kekalahan Gus Ipul - Puti di Pilgub Jatim Versi LSI Denny JA



Moslemcommunity.net - Pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf (Gus Ipul)-Puti Guntur Soekarnoputri berdasarkan hitung cepat sejumlah lembaga survei kalah dari pasangan Khofifah-Emil Dardak.

Menurut Lingkaran Survei Indonesia (LSI) Denny JA, pasangang Gus Ipul-Puti hanya mendapatkan suara sebesar 45,86 persen.
Kalah dari Khofifah yang berhasil menjadi 'juara' dengan mendulang presentase suara sebesar 54,14%.

Menurut penelitian senior LSI Denny JA, Aji Al Farabi setidaknya ada tiga faktor penyebab kekalahan Gus Ipul- Puti di Pilgub Jatim.

Pertama menurut Aji, image petahana kurang melekat pada sosok Gus Ipul.
Sebab sebelumnya Gus Ipul hanya seorang wakil gubernur, dimana menurut Aji, image petahan lebih melekat pada sosok gubernur.

"Sebagai wakil biasanya hanya menerima limpahan, kecuali gubernur petahananya mendukung wakil gubernurnya, maka makin kuat asosiasinya. Kiat lihat di Jawa Timur kan guberburnya kan tidak mendukung Gus Ipul karena partainya menduking Khofifah," ujar Aji di kantor LSI, Jakarta Timur, Rabu (27/6/2018).

Faktor kedua yang menyebab Gus Ipul kalah ialah kekuatan Khofifah dinilai lebih lengkap dalam menghadapi Pilkada Jatim.

Menurut Ali, walaupun Puti adalah anggota DPR, hal itu tidaklah cukup sebab persepsi masyarakat masih menempatkan Puti sebagi sosok yang belum memiliki pengalaman di pemerintahan.

"Terbukti dalam debat Emil cukup lebih dominan dibandingan wakilnya Gus Ipul ya," ujar Ali.
Selain itu juga Emil dinilai mampi mengambil basis-basis nasionalis, yang seharusnya di kuasai kubu Gus Ipul.

"Karena Gus Ipul diusung PDIP dan Puti kader PDIP, dan secara ideologi pun Puti adalah anak kandungnya Soekarno, karena dia adalah cucunya Soekarno," ujar Ali.
Dan faktor terakhir ialah pemilih muda di Jawa Timur lebih memberikan hak pilihnya kepada Khofifah-Emil.

"Ya karena pesona Emil lebih kuat ya dibanding wakilnya Gus Ipul," ujar Ali. (tribunnews)


[http://news.moslemcommunity.net]

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tips Ustadz Adi Hidayat Agar Anak Cepat Hafal Alquran

Soal Aksi #2019GantiPresiden, Pakar: Polri Jangan Berasumsi

Inilah Kisah Teladan Ustadz Hari Moekti, Hijrah dari Kemaksiatan Menuju Islam Kaffaah