Tips Ustadz Adi Hidayat Agar Anak Cepat Hafal Alquran

Gambar
Moslemcommunity - SETIAP orangtua muslim pasti menginginkan anaknya bisa menghafal Alquran. Hanya saja jika tidak memiliki ilmunya, mengajarkan hafalan Alquran kepada si kecil sedikit sulit. Namun mulai sekarang jangan khawatir, sebab Ustadz Adi Hidayat membagikan tipsnya. Dalam video yang diunggah akun Instagram faidil_azmi, Ustadz Adi Hidayat membeberkan cara cepat agar anak menghafal Alquran. “Pertama ibu dan bapak memperbanyak sekarang berdoa, minta kepada Allah didekatkan anak itu kepada Alquran,” ucapnya. Kedua, perangkat elektronik yang menyiarkan acara tidak bagus dihilangkan, lalu diganti dengan speaker yang bisa memutar ayat-ayat suci Alquran. “Robah perangkat di rumah jadi perangkat yang mendekatkan kepada Alquran. Mulai sekarang TV yang acaranya tidak bagus, hilangkan. Beli speaker aktif, putar Alquran. Ya, di ruangan tengah, di kamar bacakan Alquran, buka. Jadi nanti begitu ada, tiap waktu, 24 jam, putar Alquran,” tutur Adie Hidayat. Kemudian kepada orangtua yang anaknya

Subhanallah, Pilot Malaysia Terperangkap di Segitiga Bermuda dan Kumandangkan Adzan

Subhanallah, Pilot Malaysia Terperangkap di Segitiga Bermuda dan Kumandangkan Adzan

Moslemcommunity.net - Bermuda Triangle atau bahasa Melayunya disebutkan sebagai Segitiga Bermuda adalah kawasan di bagian barat Atlantis yang di lingkari garis bayangann, selebar 1,140,000 km per segi (kira-kira 440,000 mil per segi)

Berawal dari Pulau Bermuda menuju ke Florida lalu ke Puerto Rico dan berpatah balik ke Pulau Bermuda.

Di area segitiga ini banyak sekali peristiwa kehilangan kapal laut dan atau pesawat terbang yang akhirnya lenyap tak bisa dideteksi. Sebelum di kenall sebagaii Bermuda Triangle atauu Segitigaa Bermuda, area ini terkenal memiliki banyak nama, diantaranya disebut sebagai Segitiga Setan, Area Kehilangan; Segitiga Maut dan banyak lagi lainnya.

Area ini disebut sebagai Bermuda Triangle pasca beredar sebuah tulisan yang memiliki judul “The Deadly Bermuda Triangle” di majalan Argosy kira-kira tahun 1964 lalu.

Dilansir dari syahrilkadir.com, salah seorang pilot berwarga negara Malaysia, Kapt. Dion Abu Bakar, yang pernaah mengalami peristiwa aneh di daerah ini, Segitiga Bermuda.

Menurutnya, saat dirinya melintasi daerah Segitiga Bermuda, situasi saat itu, disekitarnya baik itu langit, lautan bagian kiri ataupun kanannya berwarna putih layaknya kapas. Saat itu, beliau hanya berusaha untuk mengingat Allah dan ia putuskan untuk lantunkan adzan.

Pasca lantunkan adzan, keadaan sekitarnya pun kembali seperti sediakala, namun pesawat yang dikemudikannya berada dalam posisi “spiral drive” terjun ke laut. Namun, jam terbang yang tinggi lah yang berbicara. Dirinya mampu mengendalikannya dan akhirnya selamat hingga tiba di Florida.

Kap. Dion Abu Bakar pernah menjadi pilot carter di sebuah perusahaan penerbangan Air Amerika kira-kira tahun 1970-an lalu.

Berdasarkan cerita Dion, dirinya belajar ilmu penerbangan di Singapore Flying Club di tahun 1964 pasca menuntaskan pendidikan tingkat sekolah menengah.

Adapun pesawat yang pernah dikemudikannya adalah Hercules C130, Boeing 747 dan 757 serta Airbus 320. Kata Dion, jam terbang selama 40 tahun lebih sebagai pilot, membuat dirinya menguasai 10 bahasa lebih.

Dirinya juga pernah muncul di cover majalah Her World pada tahun 1977 dan pernah berperan dalam film Hollywood yang berjudul Beyond Rangoon serta beberapaa film lokal seperti Bisikan Cinta dan Driving School.

Kapt. Dion Abu Bakar berpulang kepangkuan Allah beberapa tahun lalu di daerah Pekan, Pahang. Semoga arhwanya diberikan rahmat.

Sumber : Mutiarahikmah

[http://news.moslemcommunity.net]

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tips Ustadz Adi Hidayat Agar Anak Cepat Hafal Alquran

Soal Aksi #2019GantiPresiden, Pakar: Polri Jangan Berasumsi

Inilah Kisah Teladan Ustadz Hari Moekti, Hijrah dari Kemaksiatan Menuju Islam Kaffaah