Tips Ustadz Adi Hidayat Agar Anak Cepat Hafal Alquran

Gambar
Moslemcommunity - SETIAP orangtua muslim pasti menginginkan anaknya bisa menghafal Alquran. Hanya saja jika tidak memiliki ilmunya, mengajarkan hafalan Alquran kepada si kecil sedikit sulit. Namun mulai sekarang jangan khawatir, sebab Ustadz Adi Hidayat membagikan tipsnya. Dalam video yang diunggah akun Instagram faidil_azmi, Ustadz Adi Hidayat membeberkan cara cepat agar anak menghafal Alquran. “Pertama ibu dan bapak memperbanyak sekarang berdoa, minta kepada Allah didekatkan anak itu kepada Alquran,” ucapnya. Kedua, perangkat elektronik yang menyiarkan acara tidak bagus dihilangkan, lalu diganti dengan speaker yang bisa memutar ayat-ayat suci Alquran. “Robah perangkat di rumah jadi perangkat yang mendekatkan kepada Alquran. Mulai sekarang TV yang acaranya tidak bagus, hilangkan. Beli speaker aktif, putar Alquran. Ya, di ruangan tengah, di kamar bacakan Alquran, buka. Jadi nanti begitu ada, tiap waktu, 24 jam, putar Alquran,” tutur Adie Hidayat. Kemudian kepada orangtua yang anaknya

Turut Hadir Di Pertemuan Mengharukan Ustadz Abdul Somad dan Habib Rizieq, Ustadz Ahmad Al-Habsyi Serukan Ini

Turut Hadir Di Pertemuan Mengharukan Ustadz Abdul Somad dan Habib Rizieq, Ustadz Ahmad Al-Habsyi Serukan Ini

Moslemcommunity.net - Dai kondang Ustadz Ahmad Al-Habsyi hadir di tengah-tengah pertemuan mengharukan antara Imam Besar FPI Habib Rizieq Syihab dan Ustadz Abdul Somad Lc MA.

Sebagai salah satu tokoh, Ustadz Ahmad Al-Habsyi diminta menyampaikan beberapa hal kepada umat Islam, khususnya di Indonesia. Tanpa takut, Ustadz Al-Habsyi menyeru umat Islam agar berjihad dengan otak, bukan hanya dengan otot.

"Saat ini, jihad jangan hanya pakai otot tetapi juga pakai otak." katanya santai, tapi tegas.

Menurutnya, perang suci antara kebaikan dan keburukan terus berjalan dan bermetamorfosis ke dalam bentuk yang berbeda. Umat Islam harus meresponsnya dengan tepat agar mendapatkan kemenangan.

"Kalau mereka bikin musik, lawan dengan nasyid. Mereka bikin film gak benar, lawan dengan film reliji. Mereka bikin produk, lawan dengan produk." lanjutnya bersemangat.

Tak lupa, Ustadz Ahmad Al-Habsyi juga menyeru kepada umat Islam agar aktif melawan pasukan cyber yang kerap menghina Islam dan ulama. Ia berkata tegas, perbuatan menista agama harus dilawan.

"Mereka bikin cyber untuk menjatuhkan ulama kita, lawan dengan cyber." ungkapnya tegas.

Caranya, lanjut Al-Habsyi, dengan menceritakan kebaikan-kebaikan dan perjuangan para ulama agar semakin banyak umat manusia yang mengetahui.

"Bela ulama kita. Ceritakan kebaikan mereka. Gambarkan. Viralkan perjuangan mereka." ujarnya penuh semangat.

Seiring berkembangnya zaman dan medan juang, Al-Habsyi juga menyerukan agar umat Islam pandai membuat aplikasi dalam rangka dakwah di jalan Allah.

"Kalau mereka bikin aplikasi, kita bikin aplikasi (untuk melawan mereka). Ini baru namanya jihad." katanya setengah berteriak.

Puncaknya, menurut Al-Habsyi, adalah jihad ekonomi. "Paling puncak, jihad ekonomi. Insya Allah." (Sumber)

[http://news.moslemcommunity.net]

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tips Ustadz Adi Hidayat Agar Anak Cepat Hafal Alquran

Soal Aksi #2019GantiPresiden, Pakar: Polri Jangan Berasumsi

Inilah Kisah Teladan Ustadz Hari Moekti, Hijrah dari Kemaksiatan Menuju Islam Kaffaah