Tips Ustadz Adi Hidayat Agar Anak Cepat Hafal Alquran

Gambar
Moslemcommunity - SETIAP orangtua muslim pasti menginginkan anaknya bisa menghafal Alquran. Hanya saja jika tidak memiliki ilmunya, mengajarkan hafalan Alquran kepada si kecil sedikit sulit. Namun mulai sekarang jangan khawatir, sebab Ustadz Adi Hidayat membagikan tipsnya. Dalam video yang diunggah akun Instagram faidil_azmi, Ustadz Adi Hidayat membeberkan cara cepat agar anak menghafal Alquran. “Pertama ibu dan bapak memperbanyak sekarang berdoa, minta kepada Allah didekatkan anak itu kepada Alquran,” ucapnya. Kedua, perangkat elektronik yang menyiarkan acara tidak bagus dihilangkan, lalu diganti dengan speaker yang bisa memutar ayat-ayat suci Alquran. “Robah perangkat di rumah jadi perangkat yang mendekatkan kepada Alquran. Mulai sekarang TV yang acaranya tidak bagus, hilangkan. Beli speaker aktif, putar Alquran. Ya, di ruangan tengah, di kamar bacakan Alquran, buka. Jadi nanti begitu ada, tiap waktu, 24 jam, putar Alquran,” tutur Adie Hidayat. Kemudian kepada orangtua yang anaknya

Kapok, Coba Tipu Tentara, Pria ini Kena Batunya

Kapok, Coba Tipu Tentara, Pria ini Kena Batunya
Pelaku Penipuan (Foto: istimewa)

Moslemcommunity.net - Erik Susanto diringkus polisi setelah 4 kali melakukan penipuan jual beli online. Yang terbaru, dia menipu anggota Korem 082 CPYJ Mojokerto. Pria asal Desa Tempel, Krian, Sidoarjo ini berhasil membawa kabur sepeda motor Kawasaki Ninja 250 milik korban.

"Pelaku ditangkap Unit Resmob Sat Reskrim di rumahnya pada Sabtu (30/12) tengah malam," kata Kasubbag Humas Polres Mojokerto Kompol Sutarto saat dihubungi detikcom, Minggu (31/12/2017).

Sutarto menjelaskan, Erik mencari mangsa melalui sebuah situs jual beli online. Kebetulan korban yang ingin menjual sepeda motor Kawasaki Ninja 250 miliknya, memposting di situs tersebut.

"Korban anggota Korem 082 Mojokerto, dihubungi oleh pelaku melalui ponsel untuk diajak bertemu. Pelaku berpura-pura menjadi pembeli," ujarnya.

Korban dan pelaku pun sepakat bertemu di Desa Kintelan, Puri, Mojokerto pada Selasa (26/12) sekitar pukul 08.00 WIB. Saat bertemu itu lah Erik menjalankan aksinya dengan cara berpura-pura mencoba motor korban.

"Namun, oleh pelaku motor korban langsung dibawa kabur menuju Krian, Sidoarjo, kemudian motor korban dijual di Pasuruan seharga Rp 47 juta," terang Sutarto.

Korban pun melaporkan penipuan ini ke Polres Mojokerto. Dari penangkapan pelaku, menurut Sutarto, petugas hanya menemukan barang bukti berupa ponsel dan uang Rp 400 ribu milik pelaku. Uang tersebut sisa hasil penjualan sepeda motor korban.

"Pelaku mengaku sudah 4 kali melalukan penipuan serupa. Antara lain di Trowulan, Sooko, Pungging dan Puri," ungkapnya.

Akibat perbuatannya, tambah Sutarto, Erik dijerat dengan Pasal 378 dan atau Pasal 372 KUHP tentang Penipuan dan Penggelapan. "Ancaman hukumannya 4 tahun penjara," tandasnya. (detik.com)

[http://news.moslemcommunity.net]

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tips Ustadz Adi Hidayat Agar Anak Cepat Hafal Alquran

Soal Aksi #2019GantiPresiden, Pakar: Polri Jangan Berasumsi

Inilah Kisah Teladan Ustadz Hari Moekti, Hijrah dari Kemaksiatan Menuju Islam Kaffaah