Tips Ustadz Adi Hidayat Agar Anak Cepat Hafal Alquran

Gambar
Moslemcommunity - SETIAP orangtua muslim pasti menginginkan anaknya bisa menghafal Alquran. Hanya saja jika tidak memiliki ilmunya, mengajarkan hafalan Alquran kepada si kecil sedikit sulit. Namun mulai sekarang jangan khawatir, sebab Ustadz Adi Hidayat membagikan tipsnya. Dalam video yang diunggah akun Instagram faidil_azmi, Ustadz Adi Hidayat membeberkan cara cepat agar anak menghafal Alquran. “Pertama ibu dan bapak memperbanyak sekarang berdoa, minta kepada Allah didekatkan anak itu kepada Alquran,” ucapnya. Kedua, perangkat elektronik yang menyiarkan acara tidak bagus dihilangkan, lalu diganti dengan speaker yang bisa memutar ayat-ayat suci Alquran. “Robah perangkat di rumah jadi perangkat yang mendekatkan kepada Alquran. Mulai sekarang TV yang acaranya tidak bagus, hilangkan. Beli speaker aktif, putar Alquran. Ya, di ruangan tengah, di kamar bacakan Alquran, buka. Jadi nanti begitu ada, tiap waktu, 24 jam, putar Alquran,” tutur Adie Hidayat. Kemudian kepada orangtua yang anaknya

Awas... Hoax Film The Santri, Jangan Sampai Terjebak!

Awas... Hoax Film The Santri

Moslemcommunity - Tidak setuju boleh, namun dalam rangka amar-ma'ruf nahi mungkar khususnya melalui medsos, jangan sampai kita terjebak dan menyebarkan sesuatu yang tidak benar.

Gambar tersebut sudah mengalami proses penyuntingan. Dalam trailer yang dipublikasikan oleh NU Channel di menit ke 1:14, buku yang diserahkan tidak ada tulisan kaligrafi “Qurrotul Uyun” melainkan buku dengan sampul bermotif batik.


Selengkapnya di bagian PENJELASAN dan REFERENSI

=============================================
Kategori : Konten yang Dimanipulasi
=============================================

Akun Aida Putri (fb.com/mumet.mikerke) mengunggah sebuah gambar dengan narasi sebagai berikut :

“Santri pacaran di hutan njuk yang di baca kitab Qurrotul uyun. Walaah iki maksud e priben?
Pacaran njuk belajar ANU. Tata cara ANU Mulai ciuman sampai ANU.
Sumpah saya baru ngeh kitab yang di berikan ke si cewe ternyata Qurrotul uyun.
Ajur Jum Jum
#BoikotFilmTheSantri“

Sumber : https://perma.cc/9DGX-78GU (Arsip) – Sudah dibagikan 100 kali saat tangkapan layar diambil.

Perlu diketahui Kita "Qurota Usyun" adalah kitab yang membahas tentang pergaulan rumah tangga bagi orang-orang yang sudah menikah, khususnya dalam urusan ranjang!

Hoax Film The Santri


PENJELASAN

Berdasarkan hasil penelusuran, gambar yang diunggah oleh akun sumber klaim adalah potongan adegan dari trailer film ‘The Santri’. Namun gambar tersebut sudah mengalami proses penyuntingan atau pengeditan.

Hal ini dapat dibuktikan dengan cara menonton video trailer film yang disutradarai ole Livi Zheng dan Ken Zheng tersebut. Video trailer film itu bisa ditonton di akun Youtube NU CHANNEL yang mengunggah video trailer tersebut pada tanggal 9 September 2019 dengan judul “OFFICIAL TRAILER FILM “THE SANTRI”

Jika diperhatikan mulai menit ke 1:10 sampai ke 1:15, adegan penyerahan buku dan tasbih dari pemeran pria ke pemeran wanita berlangsung.

Terdapat dialog singkat yang disampaikan oleh pemeran pria, yaitu ;

“Ku titipkan tasbih dan tulisan ini untukmu, agar kamu selalu ingat Tuhan dan diriku”

Salah satu yang memuat gambar dari potongan adegan tersebut adalah situs media online cnnindonesia.com

Berikit adalah gambar yang asli yang dibandingkan dengan yang hoax.

Hoax Film The Santri

Sekali lagi, meski kalian nggak setuju dengan film The Santri, dan dalam rangka amar-ma'ruf nahi mungkar khususnya melalui medsos, jangan sampai kita terjebak dan menyebarkan sesuatu yang tidak benar. Dengan menyebarkan sesuatu yang tidak benar, bukan pahala yang di dapat, malah dosa, kan sayang tho???

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tips Ustadz Adi Hidayat Agar Anak Cepat Hafal Alquran

Soal Aksi #2019GantiPresiden, Pakar: Polri Jangan Berasumsi

Inilah Kisah Teladan Ustadz Hari Moekti, Hijrah dari Kemaksiatan Menuju Islam Kaffaah