Tips Ustadz Adi Hidayat Agar Anak Cepat Hafal Alquran

Gambar
Moslemcommunity - SETIAP orangtua muslim pasti menginginkan anaknya bisa menghafal Alquran. Hanya saja jika tidak memiliki ilmunya, mengajarkan hafalan Alquran kepada si kecil sedikit sulit. Namun mulai sekarang jangan khawatir, sebab Ustadz Adi Hidayat membagikan tipsnya. Dalam video yang diunggah akun Instagram faidil_azmi, Ustadz Adi Hidayat membeberkan cara cepat agar anak menghafal Alquran. “Pertama ibu dan bapak memperbanyak sekarang berdoa, minta kepada Allah didekatkan anak itu kepada Alquran,” ucapnya. Kedua, perangkat elektronik yang menyiarkan acara tidak bagus dihilangkan, lalu diganti dengan speaker yang bisa memutar ayat-ayat suci Alquran. “Robah perangkat di rumah jadi perangkat yang mendekatkan kepada Alquran. Mulai sekarang TV yang acaranya tidak bagus, hilangkan. Beli speaker aktif, putar Alquran. Ya, di ruangan tengah, di kamar bacakan Alquran, buka. Jadi nanti begitu ada, tiap waktu, 24 jam, putar Alquran,” tutur Adie Hidayat. Kemudian kepada orangtua yang anaknya

Duh Diskusi Publik Ratna Sarumpaet dan Rocky Gerung Ada yang Menghalangi di Palembang


Ketua Aliansi Sipil di Palembang Andreas (Raja/detikcom)

Moslemcommunity - Rencana diskusi publik Ratna Sarumpaet dan Rocky Gerung di Palembang, Sumatera Selatan, kembali mendapat penolakan. Diskusi ini ditolak karena disinyalir dapat mengganggu pelaksanaan Asian Games 2018.

Ketua Aliansi Sipil di Palembang Andreas menyebut penolakan dilakukan setelah beredarnya brosur acara diskusi 'Selamatkan Indonesia'. Diskusi digelar di Hotel The Zuri pada 1 September dan akan dihadiri tokoh dari Sumatera Selatan.

"Palembang ini berbeda dari daerah lain di Indonesia. Di sini masyarakat tenteram dan damai. Jangan diperkeruh dengan kehadiran dua tokoh nasional yang kini sedang kontroversial," terang Andreas kepada wartawan, Kamis (30/8/2018).

Andreas menilai hadirnya kedua tokoh ini di Palembang memang sengaja dikemas dalam konsep diskusi publik. Tapi tetap diyakini memiliki tujuan tertentu, bahkan dia khawatir diskusi nantinya mengganggu stabilitas keamanan.

"Semua sudah tahu tujuan mereka datang itu apa, yang akan dibahas di sini itu apa. Termasuk salah satunya pasti soal tagar #2019GantiPresiden dan ini dikhawatirkan dapat menimbulkan gejolak seperti yang ada di daerah lain, Babel dan Pekanbaru," kata Andreas.

"Oleh sebab itu, kami menolak kehadiran kedua tokoh ini di Bumi Sriwijaya secara tegas. Apalagi sekarang Palembang lagi jadi tuan rumah Asian Games, jadi kami tidak mau ini dimanfaatkan," tegas aktivis Sumsel ini.

Sebagai upaya penolakan, dia mengaku sudah berkoordinasi dengan polisi. Dia meminta polisi tidak memberikan izin pelaksanaan diskusi publik selama Asian Games berlangsung.

Apabila diskusi tetap terselenggara, dia bersama ratusan orang mengaku akan melakukan aksi boikot tepat di simpang menuju Bandara SMB II Palembang.

"Kalau bukan kedua tokoh ini, saya rasa tak ada masalah mau diskusi, silakan saja. Kedua tokoh inilah yang kami anggap akan menimbulkan gejolak dan mengganggu situasi kondusif selama Asian Games," katanya.

Sebelumnya, pada 25 Agustus, diskusi Ratna Sarumpaet di Babel mendapat penolakan. Kabid Humas Polda Kepulauan Bangka Belitung AKBP Abdul Munim, mengatakan acara diskusi bertema ganti presiden 2019 ini mendapatkan penolakan dari sejumlah kelompok. (detik.com)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tips Ustadz Adi Hidayat Agar Anak Cepat Hafal Alquran

Soal Aksi #2019GantiPresiden, Pakar: Polri Jangan Berasumsi

Inilah Kisah Teladan Ustadz Hari Moekti, Hijrah dari Kemaksiatan Menuju Islam Kaffaah